Definisi dan Kedudukan Ulama

Pertanyaan:
Sekarang ini banyak mendengarka isu di negeri ini yang telah tersebar berita bahwa “ulama telah dinistakan”.
Mohon pencerahannya bagaimana sebenarnya definisi ulama menurut al-Qur’an dan sunnah, dan bagaimana sebenarnya kedudukan ulama dan umara dalam membangun bangsa dan negara?

Dijawab oleh al-Ustadz Muhammad Umar as-Sewed -hafidzohulloh-:

Bahwa ULAMA dan UMARO sudah semesitinya bantu membantu bekerja sama untuk menjaga keamanan negri INDONESIA ini sudah seharusnya mereka saling dukung mendukung untuk menjaga PERSATUAN dan KESATUAN negri ini. Karena berbagai macam kerusakan-kerusakan yang ada pada penguasa itu tidak lebih jelek daripada kehancuran sebuah NEGARA.. Perhitungkan yang baik.. perhitungkan yang benar… Kalau sampai terjadi peperangan saudara sebagaimana ancaman-ancaman mereka tidak di indahkah (kami REVOLUSI…kami akan MELAWAN…) kalau sampai terjadi peperangan kemudian terjadi seperti suriah wallohi… wallohi… wallohi.. Apa yang terjdi itu terlebih jelek.. lebih jelek.. lebih jelek…

Daripada kekurang yang ada pada penguasa sekarang ini Ikhwan fiddin a’ azzakumullah, sehingga sabarlah maka segitulah kekurangan yang kita dapat atau kejelekan yang kita dapat.. Tetapi kalau kita tidak sabar akan terjadi kerusakan yang lebih besar.

Perhitungkanlah dengan baik WAHAI PARA ULAMA, WAHAI PARA HABAIB, WAHAI PARA KIYAI perhitunglah dengan baik.. Perhitungkanlah dengan benar-benar perhitungan yang matang..
Karena kalian membawa kaum muslimin di belakangnya, membawa darah kaum muslimin kalau sampai keliru akan menumpahkan darah kaum muslim dari kedua belah pihak.. Siapa yang bertanggung jawab di hadapkan Alloh nanti..?? Walloh.. Mudah.. Tetapi ketika sudah terjadi fitnah pertumpahan darah sulit untuk menyetuknya. Kamu jerit-jerit ngga akan di dengar oleh mereka yang sedang emosi Nas’alullah as-salamah wal’afiyah… Nas’alullah as-salamah wal’afiyah.

Semoga Alloh Ta’ala merahmati negri ini… Merahmati kaum muslimin di negri ini.. dan menjaga persatuan negri ini… Semoga Alloh memberikan hidayah kepada semua pihak. Semoga Alloh memberikan hidayah kepada para ulama, para kiyai dan juga semoga Alloh memberikan hidayah kepada para penguasa, semoga di berikan hidayah kepada tauhid dan sunnah dan di persatukan di atas iman.. Amiin

📚 Tanya Jawab Kajian Islam Ilmiyah Masjid al-Mujahidin Jakarta || Sabtu, 30 Rabi’ul Akhir 1438H/28 Januari 2017M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *